Tutorial Pemrograman Android - Cara mengimport Sourcecode Project



Salam indonesia,,Pada postingan kali ini saya akan memberikan tutorial cara mengimport sourcecode/kode program aplikasi android. Bagi anda yang masih pemula dan belum mengikuti tutorial pemrograman android ini dari awal, saya sarankan untuk membaca tutorial dari awal dan anda bisa memulainya di link ini. Jika sudah, mari kita ikuti tutorial di bawah. Cekidot...

Sebelum anda mengikuti langkah-langkahnya silahkan anda download contoh sourcecode/code program  sederhana yang akan kita import/gunakan dan silahkan download disini. Dalam menggunakan sourcecode project yang sudah kita download, kita dapat mengimportnya dengan langkah berikut :

- Extract source yang sudah anda download, kemudian copy kan ke workspce android anda (Biasanya letak nya di Users/nama user/workspace android)

Extract source


- Kemudian buka Eclipse Anda -> File New -> Project -> Android Project -> create project from existing source -> kemudian pada location browse folder latihan kita. Kita hanya dapat melakukannya secara bergantian untuk project-project yang lain.

membuat project

membuat project

- Sebenarnya anda dapat melakukannya sekaligus dengan teknik import, tetapi dengan teknik ini ada beberapa file source code project kita dengan nama apk yang sama tidak bisa sekaligus di import.

import project


- Kemudian untuk menjalankannya, klik kanan project – run as – android application

import project
- Setelah anda me-Running project tersebut maka emulator akan running dan menampilkan output dari project tersebut. Berikut capture Output program yang dijalankan.

Output program


Sekian tutorial kali ini, jika ada yang ditanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah. Dan jangan lupa untuk melanjutkan tutorial pemrograman Android Selanjutnya.


Tutorial Selanjutnya :

Tutorial Sebelumnya :

Post a Comment

 
Copyright © 2015. TUTORIAL ANDROID - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com