Sejarah Awal Mula Berdirinya Perusahaan Mesin Pencari Terbesar GOOGLE

Sejarah GOOGLE
Googleplex, kampus perusahaan pertama dan
terbesar milik Google
Portal Indonisti - Apakah anda sering browsing atau menjelajah internet menggunakan mesin pencari GOOGLE?Pastinya jawabannya iyak, karena hampir semua pengguna layanan internet pasti mengenal mesin pencari Google. Kalo di indonesia sendiri, google dijuluki "MBAH GOOGLE" yang artinya rajanya pencari informasi. Disini mimin akan membahas sejarah singkat awal mula berdirinya perusahaan GOOGLE.

Google Inc. merupakan perusahaan Amerika terbesar di bidang jasa dan produk internet. Produk-produk tersebut diantaranya adalah teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring.

Google pertama kali didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin saat mereka masih berstatus mahasiswa Ph.D. di Universitas Stanford. Mereka berdua memegang 16 persen perusahaan ini. Google resmi dijadikkan perusahaan swasta pada tanggal 4 September 1998. Adapun misi dari perusahaan Google ini yaitu "mengumpulkan informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan bermanfaat oleh semua orang", serta slogan resminya adalah "Don't be evil". Pada tahun 2006, kantor pusat Google dipindahkan ke Mountain View, California

Perusahaan Google Inc. diperkirakan mengoperasikan lebih dari satu juta server di beberapa pusat data di seluruh dunia dan memproses lebih dari satu miliar kueri pencarian dan sekitar 24 petabita data buatan pengguna hariannya. Pada bulan Desember 2012, Alexa menyebut google.com sebagai situs paling dikunjungi di dunia, sebagaimana halnya situs milik Google seperti Youtube dan Blogger. Pada Tahun 2014, Google mendapat penghargaan dari Business insider sebagai perusahaan yang memiliki merk paling bernilai.

Pada 10 Agustus 2015, Google melalui postingan blog menginformasikan bahwa CEO Google Larry Page mengumumkan akan dibentuknya sebuah perusahaan baru yang bernama Alphabet. Perusahaan Alphabet ini akan menjadi perusahaan induk yang mencakupi Google dan usaha-usaha lainnya yang tidak terlalu erat dengan bisnis utama Google.



Post a Comment

 
Copyright © 2015. TUTORIAL ANDROID - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com